KONTAK KAMI

Wednesday 16 March 2016

Perbedaan Haji Dan Umroh | Haji Dan Umroh Yang Berkah 08123 2222 355

Perbedaan Haji Dan Umroh Dari Segi Waktu Dan Pelaksanaanya

haji Umroh Yulianto, Umroh Yulianto, Talangan Haji dan Umroh Syariah, dana Talangan haji dan Umroh, Yulianto foundation, Program Talangan Haji dan Umroh, Haji dan Umroh Yulianto Berkualitas

Haji Dan Umroh  @ Ibadah yang menurut kaca mata orang umum di Indonesia sama-sama pergi ke makkah menjadi TamuNYA Allah SWT. keduanya mempunyai perbedaan yang penting kita ketahui. Haji, sering di sebut juga haji besar, hanya sah bila dilaksanakam pada musim haji atau bulan Haji. . Sedangkan kapanpun kita pergi beribadah umroh maka itu bisa dan sah dilaksanakan. jadi , Ibadah Umroh dapat di laksanakan kapanpun kita mau.



Perbedaan Ibadah Haji Dan Umroh dari Segi tata cara pelaksanaanya. ( Manasik )


Pada Prakteknya orang menjalannkan urutan-urutan Ibadah Haji berarti dia sudah melakukan peraktek Umroh kenapa.? Karena Umroh hanya terdiri dari niat, Thawwaf, dan Sa'i memptong rambut/tahallul. sedangkan Haji, meliputi semua Tata Cara Umroh ditambah dengan wuquf di Arafah, Menginap di Muzdalifah dan Mina, serta Melemparkan Jumroh.

A. Perbedaan Ibadah Haji dan Umroh dari segi Hukum 


Status " Wajib" telah menjadi ketetapan Hukum Haji. dikalangan ulama tidak ada perbedaan dan perselisihan dalam hal kewajibannya Haji Bagi setiap umat islam bagi yang mampu. Sedangkan mengenai wajibnya umroh, para ulama berbeda pendapat, sebagian mengatkan wajib, dan sebagian yang lain mengatakan tidak wajib. Namun namanya ibadah jika kita tidak melaksanakannya kita tetap merugi.

Ibadah Haji

Pengertian Ibadah haji banyak sekali di buku-buku /kitab-kitab yang mana di buku-buku fiqh khususnya. Ada beberapa perbedaan di kalangan ulama mengenai pengertian haji ini, namun perbedaan-perbedaan tersebut bukan suatu yang prinsip, melakukan redaksional pada tatarannya saja.

Pengertian Haji bisa kita garis bawahi dapat di simpulkan bahwa " Haji @ berkunjung menunaikan Ibadah Ke Baitullah untuk melakukan Thawaf, Sa'i, Wukuf di Arafah dan melakukan amalan-amalan yang lain dalam sewaktu tertentu yakni antara 1 Syawal sampai 13 Dzul Hijjah.

Haji di wajibkan atas kaum muslimin yang sudah mampu satu kali seumur hidup.

Haji Mabrur

Haji Mabrur, Surga lah yang akan di dapatkan bagi orang yang ikhlash menjalaninya. Tentu semua orang mendambakan kenikmatan yang di janjikan oleh Nya sebaik-bak Haji @ Haji Mabru. Jadi apakah sebenarnya haji mabrr dan apa tanda-tandanya serta bagaimana mencapai itu? berikut ini singkatan mengenai ny. Sebelumnya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang baik.

Keutamaan Di balik Haji mabrur
Tidak seorang pun di antara kita yang tidak mau untuk berkunjung ke Baitullah. Masing-masing pastinya memiliki keinginan khususnya orang mukmin sesungguhnya sangat  mendambakan untuk bisa memandang ka'bah di Makkah Almukarromah. setiap individu muslimpun ingin menggenapkan kemuslimannya yakni menunaikan rukun islam yang terakhir. saat impian itu menjadi nyata dan telah menuntaskan ibadah Haji dengan segala manasiknya, idealnya setiap individu meningkatkan keimannannya dan kemuslimannya sebagai pertanda bahwa ia mencapai derajat Haji Mabrur. Akan tetapi pada kenyataannya, banyak yang sesuai pergi haji yang keimannnanya justru menurun. jadi mesti sekali untuk beribadah dengan ilmu.

Sunnah Haji Dan Umroh


Secara Umum :

  1. Melaksanakan Haji Ifrad
  2. Memperbanyak membaca Talbiyah
  3. Thawwaf Qudum (bagi yang melaksanaka haji Ifrad)
  4. Shalat sunnah Thawaf
  5. Mandi: Ada beberapa macam, diantaranya : mandi Ihram, Mandi masuk Tanah Haram, Mandi Wukuf, Serta Mandi Mabit di Muzdalifah
  6. Berpakaian Ihram dengan kain putih
  7. Minum air zamzam

Sunnah Haji Umroh Secara Rinci
    a. perkara yang di sunnahkan saat Ihram
  1. Bersuci ( Mandi wudlu)
  2. Memakai wangi-wangian
  3. Shalat sunnah Ihram dan Berdoa
  4. menghadap Kiblat ketika akan memulai Ihram
  5. Mengucapkan Niat dengan Lisan serta berdoa setelahnya
  6. Memperbanyak bacaan Talbiyah dan Shalawatnya
   b.Perkara yang disunnahkan saat Thawaf
  1. Thawaf dengan berjalan kaki
  2. memulai Thawaf dengan posisi menghadap kiblat
  3. Mengusapkan hajar Aswad, atau kalau tidak memungkinkan cukup isyarat dengan tangan lalu di kecup.
  4. Membaca doa-doanya ma'tsur
  5. Berlari-lari kecil pada tiga putaran pertama
  6. Mengusap rukun Yamani/isarah tanpa di kecup
  7. Berdoa di Multazam
  8. Shalat sunnah Thawaf di belakang maqam Ibrahim
  9. Shalat Sunnah Mutlaq di hijr Ismail
  10. Minum air Zam-zam
  11. Muwalah

DANA TALANGAN HAJI DAN UMROH YULIANTO SYARIAH DAN JAUH DARI PADA PENIPUAN DAN FASILITAS BINTANG 5 DAN TIDAK ADA RIBA MAUPUN JAMINAN DLL

2 comments:

Followers