KONTAK KAMI

Sunday 28 February 2016

Keutamaan Umroh Dan Haji | Haji Dan Umroh Yulianto Foundation 08123 2222 355

Keutamaan Umroh Dan Haji  

http://hajiumrohyuliantofoundation.blogspot.co.id/

Keutamaan Umroh Dan Haji | Haji Dan Umroh Yulianto Foundation Banyak sekali yang dapat kita ambil hikmahnya ketika menjalankan ibadah Urmoh apabila menjalankannya dengan baik dan benar. Di dalam kehidupan kita ini akan terasa lebih baik kepada sesama dan penuh dengan keagamaan dan dermawan kepada orang lain. Rejeki yang telah kita dapatkan dari Allah akan lebih kita manfaatkan untuk keluarga dan orang lain (Kepentingan Sosial) yang terarah dengan baik dan benar. Di akhirat kita insyaAllah pasti mendapat ganjaran surga dari Allah SWT.



Diantara Keutamaan Umroh @:

  1. Merupakan Perjalanan yang sangat suci yang di ridhoi Allah SWT sehingga seluruh kegiatan yang di laksanakan dalam umroh ibadah akan mendapat pahala dan ridho allah.
  2. Sebagai Syiar untuk mensucikan dan membesarkan nama Allah SWT seperti yang tercantum pada kalimat talbiyyah.
  3. Sebagai sarana agar kita sebagai manusia lebih mengintropeksi dirinya sendiri.
  4. mencitrakan diri kita sebagai hamba Allah yang patuh dan taat pada segala larangan Allah dan menjauhi larangan-NYA.

Terdapat juga yang perlu kita ketahui keutamaan-keutamaan sebagai berikut:

  1. Keutamaan pakaian Ihrom: Lebih menonjolkan kesederhanaan diri, kesucian jiwa / hati ( dimana warna putih itu sangat di anjurkan), rendah diri, dan jauh dari pada unsur kesombongan serta berlebihan.
  2. Keutamaan Thawwaf: Dalam Thawwaf kegiatan berputar yang melambangkan perputaran alam semesta, juga jumlah putaran sebanyak 7 kali yang melambangkan 7 hari, 7 lapis bumi dan langit, dan 7 surga dan neraka. Ka'bah sebagai pusat Thawwaf @ miniatur bangunan suci Baitul maqdis yang ada di atas langit dengan kelilingan puluhan ribu malaikat ( sebagian riwayat menyebutkan 70.000 malaikat) yang berthawawaf setiap harinya.
  3. Keutamaan Wuquf di Arafah :  Perenungan diri atas semua amal-amal perbuatan maupun kelakuan manusia, miniatur digiringinya para manusia di padang mahsyar dengan amalan yang dilakukan ketika di dunia, keinsyafan sebagai hamba Allah yang mana sangat penuh dosa sehingga harus di bersihkan, dan juga sebgai simbol pembebasan manusia.
  4. Keutamaan Sa'i : Sebagai lambang rasa kasih sayang seorang ibu pada anaknya. Jamaah Haji Mengingatkan kita kepada perjuangan Siti Hajar (istri nabi Ibrohim as ) ketika mencari air dengan berlari antara bukit shafa dan 
  5. Melempar Jamrah : Yang mana sebagai simbol penentangan manusia terhadap setan. melempar jamroh (kerikil) @ simbol yang dalamnya agar mengingatkan kita sebagai manusia untuk melempar Nafsu (Nafsu setan) Sejauh-jauhnya dari jiwa mereka.
Di dalam hati setiap muslim yang taat kepada Allah dan Rosul-NYA pastinya sngat merindukan Tanah Suci Makkah Maupun Madinah yang mana tempat yang sangat tinggi religios nya. kerinduan dan keinginan ini muncul dari ruhiyah atau hubungan yang kuat antara pribadi seorang muslim dengan Robnya Allah SWT. Hubungan yang mana tanpa hijab ini merupakan sebuah proses yang dilakukan secara berkala dan istiqomah.

Aktigitas untuk menjaga intensitas yang hubungannya antara manusia dengan Sang Maha Kuasa saat di tanah Suci sendiri adalah aktifitas haji Maupun Umroh. haji dan umroh dengan ibadah haji yang di lakukan selama setahun sekali pada bulan yang kita ketahui bersama (Bulan Dzul Hijjah ) dan Umroh dapat dilakukan setiap saat. yang mana masing-masing memiliki keutamaan yang sangat luar biasa.

> Umroh @ Jihad : yang mana Dari Siti Aisyah Berkata:
Artinya : Wahai Rosulullah, apakah benar seorang perempuan juga wajib melaksanakan Jihad?" beliau SAW menjawab." Ia dia wajib berjihad tanpa ada peperangan di dalamnya, yaitu dengan Ibadah Haji dan Umroh" (HR. Ibnu majah No.2901, hadist Shahih sebagimana shahih Al Albani)

> Umroh juga sebagai menghapus Dosa
Dari Abu Hurairah, ia berkata, bahwa Rasulullah SAW bersabda : 
" Antara Umroh yang satu dan Umroh lainnya, itu akan menghapuskan dosa di antara keduanya, Dan haji mabrur tidak ada balasannya melainkan surga," (HR. Bukhori No 1773 dan Muslim No.1349)

> Umroh Menghilangkan Kekafiran dan menghapus Dosa :
Dari Abdullah, Rasulullah SAW bersapda:
"Ikutkanlah umroh kepada haji, karena keduanya menghilangkan kemiskinan dan dosa-dosa sebagaimana pembakaran menghilangkan karat pada besi, emas, dan perak. sementara tidak ada bagi haji mabrur kecuali Surga." (HR An Nasai no. 2631, Tirmidzi ini hasan shahih)

haji Dan Umroh telah di contohkan oleh Rasulullah SAW, dan menjadi rangkaian ibadah pelengkap dan penyempurna ke Islaman seseorang. oleh karena itu Ibadah haji dan umroh mrp ibadah yang sangat istimewa bagu umat islam.

Keutamaan Umroh Dan Haji | Haji Dan Umroh Yulianto Foundation

Semoga Allah selalu mempermudah kita semua untuk Menjalankan Ibadah Haji Dan Umroh AAMIIINNNN ya Robbal Alamiinn..

1 comment:

  1. Asa syarikat pinjaman pinjaman bersedia untuk meminjamkan mana-mana jumlah yang anda perlukan untuk memulakan perniagaan peribadi anda. kami memberi pinjaman pada kadar faedah 3%, jadi Sila memohon pinjaman pertanian pertanian. jika anda memerlukan hubungan pinjaman e-mel kami: asaloantransfer@gmail.com, anda juga boleh menghubungi e-mel ini: finance_institute2015@outlook.com

    Mungkin ada banyak sebab mengapa anda perlu akses kepada beberapa wang tunai tambahan - daripada yang tidak dijangka pembaikan kereta atau rumah untuk membayar untuk perkahwinan anda atau cuti khas. Tetapi apa sahaja yang anda memerlukannya, apabila anda meminjam antara $ 5,000 USD untuk 100,000 USD di atas.

    Asa loan lending company are ready to loan you any amount you need to start up your personal business. we give out loan at 3% interest rate, so Kindly apply for agricultural farming loan. if you need loan contact our email:asaloantransfer@gmail.com, you can also contact this email:finance_institute2015@outlook.com, There could be many reasons why you need access to some extra cash – from unexpected car or home repairs to paying for your wedding or a special holiday. But whatever you need it for, when you borrow between $5,000 USD to 100.000 USD above.

    ReplyDelete

Followers